Cara merawat wajah, dengan air, bikin wajah awet muda

Mengkompres wajah dengan es batu merupakan salah satu cara merawat wajah alami agar kulit wajah sehat dan tetap awet muda

Tahukah Anda jenis air untuk perawatan wajah 

Sejak jaman dahulu, sebelum ditemukan bahan bahan kosmetik seperti sekarang ini, ternyata orang tua kita sudah menggunakan bahan bahan alami tentang bagaimana cara merawat wajah agar awet muda dan kencang. 
 
Cara merawat wajah berminyak dengan cara merawat wajah kering dan wajah normal tentu saja tidaklah sama ya, karena perawatannya akan tergantung dari jenis kulit wajah tersebut. Hal ini, akan menentukan jenis produk perawatan wajah yang akan Anda pilih.
 
Salah satu cara merawat wajah agar tidak kusam yaitu dengan rajin membersihkan wajah secara rutin dengan menggunakan produk pembersih yang cocok dengan jenis kulit wajah Anda ya. 

Bahan bahan alami sederhana yang dapat digunakan untuk merawat kulit wajah Anda diantaranya adalah dapat menggunakan air dingin, air beras, air mawar, air mint, air kelapa dan air mentimun. 
 
Cara merawat wajah agar awet muda dan kencang dengan menggunakan bahan alami tentu saja akan sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah Anda sehingga wajah Anda menjadi terlihat lebih sehat, segar, bersih dan bersinar.

Setiap hari kulit wajah Anda akan tercemar oleh berbagai macam bakteri, kotoran dan polutan ketika Anda beraktivitas di luar ruangan. Oleh sebab itu, jika Anda tidak  membersihkannya dengan benar maka akan dapat membuat kulit wajah Anda menjadi bermasalah. 

Masalah yang ditimbulkan ketika Anda tidak membersihkan wajah dari paparan kotoran dan polutan tersebut maka akan dapat menyumbat pori pori kulit wajah sehingga akan menimbulkan jerawat meradang, iritasi kulit bahkan dapat mempercepat penuaan atau penuaan dini. 
 
Oleh sebab itu, membersihkan kulit wajah secara rutin dan teratur sangatlah diperlukan, setelah itu baru dapat dilanjutkan dengan perawatan kulit wajah Anda supaya hasilnya bisa lebih maksimal.

Baca juga : Tips, Merawat Rambut, Cepat, Rambut Sehat 

Mungkin Anda tidak begitu memperhatikan tentang adanya beberapa bahan alami yang berbentuk air, tetapi bahan alami ini sangat berguna untuk merawat wajah agar tetap awet muda.
 
Berikut akan kami bahas bahan alami berbentuk cair ini apa saja sehingga dapat Anda coba untuk melakukan cara alami merawat kulit wajah Anda. Bahan alami ini dapat dengan mudah Anda dapatkan disekitar Anda dan Anda dapat melakukan cara merawat wajah di rumah. 

Khasiat dari bahan alami tadi memang sudah terbukti kebenarannya dalam merawat wajah dengan baik, dalam hal cara merawat kulit wajah pria maupun kulit wajah wanita, bahkan menurut para ahli bahwa beberapa jenis air ini dapat mencerahkan kulit wajah Anda.

Yuk kita ulas bersama mengenai 7 macam air yang dapat digunakan merawat wajah agar tetap awet muda. Berikut ulasannya :

1.  Air Dingin


Air dingin

Air dingin ternyata sangat baik untuk perawatan muka alami, karena air dingin dapat membuat kulit kita menjadi tidak cepat menua. Cara alami merawat kulit wajah dengan menggunakan bahan alami es batu ini merupakan cara perawatan wajah yang mudah. 

Caranya adalah dengan menambahkan 7-8 es batu dalam gayung yang berisi air, kemudian tunggu kira-kira tiga menit setelah itu baru digunakan untuk membilaskan wajah Anda.

2.  Air Beras

Air beras

Jenis air beras ini ternyata baik untuk dapat mengurangi pori-pori besar pada wajah Anda serta dapat menghilangkan jerawat meradang yang muncul di kulit wajah Anda. 

Selain itu air beras juga dapat membuat wajah Anda akan tampak lebih bersinar, sehingga perawatan wajah alami ini cocok untuk perawatan muka berjerawat. 

Caranya dengan mengambil air beras yang sudah mendidih yang biasa disebut dengan air tajin, kemudian air beras yang masih hangat tadi segera di basuhkan ke wajah.

3.  Air Mawar

Air mawar

Air mawar merupakan salah satu dari jenis air sangat baik untuk perawatan wajah, karena air mawar selain berguna untuk membersihkan wajah juga sangat baik untuk membersihkan kotoran dan bintik bintik hitam atau komedo yang ada di kulit wajah Anda. 

Perawatan muka ini merupakan perawatan wajah alami yang sudah digunakan sejak jaman dahulu oleh nenek moyang kita. Hal ini, untuk merawat wajah yang kusam hingga bisa agar wajah bisa menjadi bersih dan cerah.

4.  Air Garam

Air garam

Banyak orang tidak mengira kalau air garam ternyata bisa menyembuhkan bekas luka. Hal ini, karena selain air garam dapat digunakan untuk mengatasi sakit gigi maka air garam juga dapat untuk mengatasi bekas luka yang telah membuat wajah Anda menjadi tidak mulus dan tidak indah lagi. 

Bagi sebagian pria ternyata mereka menggunakan air garam untuk mencuci wajah setelah selesai bercukur, karena dengan cara ini dapat mencegah luka yang diakibatkan oleh pisau cukur.

5.  Air Mint

Air mint

Air daun mint berguna untuk mendinginkan kulit wajah sehingga dapat membuat wajah Anda  menjadi lebih segar dan bercahaya. Sehingga sebaiknya Anda dapat menggunakan air mint di saat pagi hari dan sebelum Anda melakukan aktivitas. 
 
Cara perawatan wajah ini dapat dilakukan dengan mudah baik untuk perawatan muka pria maupun perawatan muka wanita.

6.  Air Kelapa

Air kelapa

Air kelapa ternyata juga dapat mengobati semua jenis masalah kulit, caranya yaitu gunakan air kelapa segar untuk membasuh kulit wajah selama seminggu. Kemudian coba perhatikan kulit wajah Anda maka keriput wajah Anda akan menghilang. 

Air kelapa ini merupakan salah satu bahan alami yang bagus digunakan untuk perawatan muka kering, perawatan muka berminyak maupun perawatan muka jenis kulit apapun.

7.  Air Mentimun

Air mentimun

Air mentimun merupakan salah satu jenis air yang sangat baik untuk membasuh wajah Anda, karena jenis air mentimun ini dapat melindungi kulit wajah Anda dari sinar matahari sehingga dapat mencegah kulit wajah menjadi kusam dan hitam. 

Nah, sehingga bahan alami air mentimun ini cocok untuk kulit muka kering & kusam supaya kulit muka bisa menjadi cerah dan segar.

Demikianlah ulasan tentang 7 bahan jenis air alami yang ternyata sangat bermanfaat untuk merawat kulit wajah Anda, sehingga akan diperoleh kulit wajah yang cerah, segar dan sehat.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artkel tentang Cara merawat wajah, dengan air, bikin wajah awet muda, semoga bermanfaat. 
 
Jika memang bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini ke teman, kerabat atau siapa saja yang membutuhkan supaya gema TrusSehat bisa sampai ke semua orang, semua bangsa tanpa kecuali dan akhirnya kita semua bisa Sehat selalu

0 komentar