Cara mengobati sakit gigi berlubang secara tradisional, Ampuh

Gigi geraham berlubang akan menimbulkan sakit gigi berlubang nyut nyutan

Cara menyembuhkan sakit gigi ampuh

Cara mengatasi sakit gigi geraham dengan cepat, ini sangat diharapkan oleh penderita sakit gigi. Apalagi jika bisa menghilangkan sakit gigi dalam waktu 5 menit saja. Sakit gigi berlubang nyut nyutan terjadi apabila bagian dalam atau di sekitar gigi dan rahang terasa nyeri atau sakit.
 
Nah, obat sakit gigi berlubang tradidional dapat dicoba dengan menggunakan bahan alami seperti bawang putih, kumur air garam, minyak cengkeh dan bahan alami lainnya, yang akan kami bahas diartikel ini ya.

Sakit Gigi berlubang biasanya diikuti dengan gusi bengkak karena gigi berlubang hitam dan menimbulkan rasa sakit gigi memang suatu penyakit yang tidak kelihatan tetapi sangat menyiksa, karena nyeri dan nyut nyutnya bisa menjalar ke rahang bahkan hingga sampai ke kepala.
 
Gigi geraham berlubang jika untuk mengunyah makanan maka gigi akan terasa sakit luar biasa. Nyeri yang disebabkan oleh sakit gigi berlubang, dapat digolongkan dari kondisi ringan sampai dengan kondisi gigi berlubang parah. 

Penyebab sakit gigi berlubang biasanya terjadi karena kerusakan pada gigi maka akan menyebabkan gigi berlubang dan biasanya akan merembet ke gusi bengkak. Jika gigi berlubang parah biasanya harus dicabut karena sudah tidak dapat dilakukan tambal gigi berlubang lagi.
 
Lalu, bagaimana cara meredakan gusi bengkak karena sakit gigi berlubang? Hal ini dapat Anda coba dengan menggunakan cara alami yaitu dengan pijatan, bawang putih, kumur air garam sehingga rasa sakit gigi dapat berkurang dan sakit gigi dapat diatasi.


Selain Anda akan merasakan nyeri luar biasa karena sakit gigi geraham berlubang tersebut dan ditambah lagi Anda tidak bisa mengunyah makanan. Hal ini, akan membuat Anda menderita dengan sakit yang disebabkan oleh sakit gigi ini, hingga terpikirkan berapa lama sakit gigi berlubang sembuh. 
 
Gigi yang rusak dan berlubang juga akan menjadi sangat sensitif terhadap suhu makanan, kemudian akan diikuti dengan gusi dan pipi yang membengkak, sehingga Anda harus segera meredakan rasa sakit tersebut.

Berikut obat sakit gigi tradisional, cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit :

Sakit gigi karena gigi berlubang dapat menggunakan cara cara alami karena cara ini dapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh sakit gigi karena gigi berlubang tadi. Diantaranya yaitu dengan cara :

1. Berkumur Air Garam

Untuk mengatasi dan mngurangi rasa nyeri yang disebabkan oleh sakit gigi, gigi berlubang, maka cobalah berkumur dengan air garam. Caranya, larutkan garam dengan menggunakan air yang hangat. Kegunaan air garam disini adalah sebagai disinfektan alami.

Selain air garam dapat digunakan sebagai diinfektan alami, maka air garam juga dapat melepaskan sisa sisa makanan yang menyangkut di sela sela gigi dan air garam yang hangat dapat menyembuhkan peradangan atau luka di bagian dalam mulut.

Cara membuatnya : Ambil ½ sendok teh garam dan larutkan dengan 1 gelas air hangat, kemudian gunakan air garam yang hangat tersebut untuk berkumur. Air garam tersebut setelah untuk berkumur di buang saja, jangan sampai ditelan.

2. Berkumur dengan Hidrogen Peroksida

Anda juga dapat bekumur dengan menggunakan hidrogen peroksida apabila Anda mengalami sakit gigi.
 
Hal ini, karena hidrogen perosida ini dapat digunakan sebagai pereda sakit gigi dan dapat melawan bakteri serta kuman yang ada di mulut Anda, akibat mengalami peradangan. 
 
Selain berkumur dengan hidrogen peroksida, juga dapat melawan kuman dan bakteri dan larutan hidrogen peroksida ini dapat digunakan untuk mengatasi plak gigi serta gusi berdarah.

Caranya : Campur higrogen peroksida dengan air, dengan porsi 3 persen hidrogen peroksida dan jumlah air yang dicampurkan sama dengan jumlah hidrogen peroksidanya. Kemudian campuran ini bisa digunakan untuk berkumur, dan hanya digunakan untuk berkumur saja, tidak untuk ditelan.

3. Kompres Air Dingin

Jika sakit gigi disertai dengan bengkak di gusi dan pipi, berarti sakit gigi ini sudah terjadi infeksi dalam gusi. Sehingga untuk mengatasi pipi yang bengkak akibat infeksi pada gusi maka Anda dapat menggunakan air es untuk mengkompres bengkak tadi.

Dengan cara mengkompres air es yang dingin maka akan membuat pembuluh darah menyempit, dengan demikian rasa sakit gigi akan menjadi berkurang. Air es yang dingin juga dapat mengatasi bengkak dan dapat mengatasi radang yang disebabkan oleh sakit gigi tersebut.

Caranya : Bungkus es dengan handuk kemudian kompres atau tempelkan pada bagian yang bengkak selama 20 menit. Ulangi cara ini setiap beberapa jam sekali.

4. Bawang Putih

Bawang putih memang merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang dapat digunakan sebagai obat alami. Cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih dapat dilakukan karena bawang putih mengandung antibiotik alami dan alisin, zat ini dapat membantu mengatasi infeksi .

Jika Anda mengkonsumsi bawang putih melalui masakan sehari hari yang Anda makan, maka bawang putih dapat membantu tubuh mengatasi infeksi. Namun demikian, untuk mengatasi nyeri karena sakit gigi maka bawang putih yang sudah dihaluskan dapat dioleskan pada bagian yang infeksi.

Caranya : Ambil bawang putih haluskan dan campur dengan sedikit garam, kemudian oleskan pada bagian yang terinfeksi.

5. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh dapat digunakan untuk mengatasi sakit gigi berlubang gusi bengkak karena minyak cengkeh mengandung eugenol sebagai antiseptik alami. 
 
Minyak cengkeh ini dapat meredakan rasa nyeri dan dapat mengurangi peradangan. Cara kerja dalam meredakan nyeri pada gigi, ke ampuhan minyak cengkeh hampir sama dengan benzocaine

Caranya : Ambil kapas kemudian basahi kapas dengan minyak cengkeh, letakkan kapas yang sudah dibasahi dengan minyak cengkeh pada bagian gigi yang sakit dan gigit kapas tersebut. Lakukan cara ini beberapa kali dalam sehari.

6. Daun Jambu

Daun jambu juga dapat digunakan untuk meringankan sakit gigi karena daun jambu mempunyai sifat anti peradangan sehingga daun jambu dapat membantu menyembuhkan luka karena peradangan. 
 
Selain itu, daun jambu juga mempunyai sifat antimikroba, sehinga daun jambu dapat digunakan untuk perawatan gigi serta mulut.

Caranya : Kunyah daun jambu yang masih segar atau jika kita tidak menyukai daun jambu mentah, maka dapat merebus daun jambu hingga air mendidih. Gunkanlah air rebusan daun jambu selagi masih hangat untuk berkumur.

7. Minyak Vanili

Minyak vanili juga dapat digunakan untuk mengobati rasa sakit yang disebabkan oleh sakit gigi serta rasa ngilu pada gigi. Mengapa demikian? Ini disebabkan karena minyak vanili mengandung alkohol dan senyawa anti oksidan sehingga minyak vanili berkasiat untuk mengobati sakit gigi.

8. Jahe 

Jahe bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan, seperti gangguan saluran cerna, gusi bengkak dan nyeri pada gigi, sehingga dalam sebuah studi telah dibandingkan antara jahe dengan obat ibuprofen untuk sakit gigi sebagai obat anti radang dan efek anti nyeri.

Cara penggunaannya : Jahe dapat diminum dengan merebus jahe atau dapat mengolah jahe menjadi pasta, dan pasta jahe ini dapat dioleskan pada gigi yang sakit atau minyak jahe dapat diteteskan pada bagian gigi yang sakit.

9. Minum Obat Pereda Sakit 

Apabila cara alami sudah digunakan untuk mengatasi sakit gigi yang sakit, tetapi sakit gigi belum bisa diatasi, maka solusi terakhir untuk menyembuhkan sakit gigi tersebut adalah dengan mengkonsumsi obat pereda rasa sakit seperti paracetamol, obat sakit gigi cataflam atau ibuprofen untuk sakit gigi. 
 
Selain itu bisa juga menggunakan aspirin atau asam mefenamat tetapi obat obatan ini harus digunakan sesuai dengan petunjuk dokter dan dapat Anda membeli obat sakit gigi berlubang paling ampuh di apotik.

Cara mengobati sakit gigi sebelum ke dokter, kita dapat mencoba dengan beberapa obat alami, tepatnya ada 9 obat alami yang bisa kita coba. Apabila memang kondisi sakit gigi tidak segera membaik, maka sebaiknya konsultasikan ke dokter supaya dapat ditangani secepatnya.


Apabila Anda sakit gigi karena gigi berlubang, sebaiknya gigi berlubang segera diobati, jika tidak segera diobati maka akan menyebabkan infeksi dan akan menyebabkan Anda akan kehilangan gigi. 

Gigi berlubang adalah daerah sekitar gigi yang membusuk, gigi berlubang hitam sehingga berubah menjadi lubang kecil, dan gigi berlubang merupakan masalah pada kesehatan mulut, dimana hal ini yang sering terjadi. 
 
Namun, jika sakit gigi ini dibiarkan saja dan tidak diobati maka akan menyebabkan sakit gigi berkepanjangan dan tidak hanya akan mempengaruhi kesehatan mulut Anda, tetapi juga akan mempengaruhi kesehatan tubuh Anda juga.

Kenapa gigi berlubang sakit terus dan akan menyebabkan bau mulut? Hal ini, karena gigi berlubang akan menjadi tempat bakteri untuk berkembang biak, sehingga inilah yang menyebabkan mengapa bau mulut Anda menjadi tidak sedap.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artkel tentang Cara mengobati sakit gigi berlubang secara tradisional, Ampuh, semoga bermanfaat. 
 
Silahkan bagikan artikel ini ke teman, kerabat atau siapa saja yang membutuhkan supaya gema TrusSehat bisa sampai ke semua orang, semua bangsa tanpa kecuali dan akhirnya kita semua bisa terus sehat.

0 komentar