Cara menyembuhkan batuk, batuk berdahak, cepat dan tuntas

Batuk berdahak, batuk kering keduanya sangat mengganggu dan akan membuat batuk rejan karena perut akan juga merasakan sakit jika batuk terus menerus.

Cara alami menyembuhkan batuk berdahak

Cara menyembuhkan batuk berdahak dapat Anda coba dengan menggunakan obat batuk ampuh yaitu berupa obat batuk berdahak alami maupun obat batuk kering alami. Obat batuk tradisional atau obat herbal merupakan solusi yang diharapkan dapat mengatasi batuk yang tak kunjung sembuh.
 
Obat batuk tradisional dengan menggunakan bahan alami ini banyak diminati oleh kebanyakan orang. Diantaranya Anda dapat mengatasi batuk berdahak dengan minum teh jahe serai, atau bisa juga dengan menggunakan belimbing wuluh, jeruk nipis. 
 
Batuk pilek biasanya merupakan penyakit sepaket karena apabila Anda terserang pilek pasti selanjutnya akan diikuti dengan batuk. Obat batuk pilek anak, tentu saja dosisnya akan berbeda dengan obat batuk pilek dewasa ya. 
 
Oleh sebab itu, sebaiknya perhatikan takaran yang benar pada saat akan memberikan obat kepada anak anak.

Apabila kita terkena penyakit batuk berdahak maka Anda akan merasakan sangat tersiksa, karena kadang kadang dahak atau lendir akan menyumbat saluran nafas Anda sehingga Anda menjadi susah bernafas

Yang sering terjadi, untuk menyembuhkan batuk berdahak secara tuntas terkadang memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Hal ini, seseorang menjadi ingin mendapatkan obat batuk berdahak yang paling ampuh supaya bisa cepat menyembuhkan batuk berdahak tersebut.
 
Secara umum untuk mengatasi dan menyembuhkan batuk berdahak maka Anda bisa dengan meminum obat batuk paling ampuh yang dapat Anda beli di apotek dengan resep dokter maupun yang dijual bebas, atau bisa juga dengan meminum obat batuk tradisional. 

Untuk ramuan obat batuk tradisional ini, Anda dapat mencobanya sendiri dengan menggunakan bahan bahan alami yang bisa kita buat sendiri di rumah dengan bahan bahan alami yang tersedia di dapur Anda. 

Bahan bahan alami yang Anda gunakan untuk mengatasi batuk berdahak ini, hampir bisa dipastikan tidak akan menimbulkan efek samping atau resiko yang berbahaya terhadap kesehatan Anda, sehingga Anda tidak usah kuatir untuk mencobanya ya. 

Anda juga bisa membuat sendiri dengan mudah di rumah, oleh sebab itu akan kami bahas resep ramuan obat batuk tradisonal yang dapat Anda baca disini ya. 


Biasanya ada juga penderita batuk yang hanya membiarkan saja penyakit batuknya tersebut dengan suatu keyakinan bahwa pasti penyakit batuknya akan sembuh dengan sendirinya. 
 
Namun demikian, sebaiknya hal tersebut jangan dilakukan ya, karena masih banyak cara alami yang bisa dicoba untuk menyembuhkan batuk berdahak tersebut. 

Penggunaan obat batuk tradisional dengan bahan alami ini dapat untuk mengobati batuk berdahak dan keampuhannya juga tidak kalah dengan obat modern, karena mampu mengobati batuk juga dengan cepat.

Apabila Anda menderita penyakit batuk baik yang batuk berdahak maupun batuk kering, jangan sekali kali Anda membiarkan saja penyakit batuk tersebut bersarang ditubuh Anda. Karena bisa jadi batuk itu muncul karena merupakan salah satu gejala dari penyakit yang sedang menyerang di tubuh Anda.

Anda juga perlu waspada, apabila Anda mengalami batuk tak kunjung sembuh dalam waktu yang cukup lama, baik batuk berdahak maupun batuk kering.
 
Hal ini, bisa jadi batuk yang lama tidak sembuh sembuh kemungkinan merupakan pertanda adanya gejala kanker tenggorokan ataupun terjadi penyakit gangguan pada paru paru Anda, serta penyakit bronkhitis.

Penyakit batuk berdahak meskipun merupakan penyakit ringan, tetapi penyakit ini sangat mengganggu kegiatan Anda, yang disibukkan dengan pekerjaan sehari hari. 

Apabila penyakit batuk terus menerus yang lama dan tidak sembuh sembuh juga, bahkan penyakit batuk akan membuat perut Anda akan terasa kaku dan sakit. Maka segeralah berkonsultasi ke dokter ahlinya supaya dapat segera ditangani penyakit penyertanya.


Penyakit batuk berdahak memang banyak penyebabnya, diantaranya bisa disebabkan karena virus, infeksi paru paru maupun saluran pernapasan, penyakit paru yang cukup kronis, asam lambung naik, dan bisa juga disebabkan karena banyak merokok.

Berikut obat batuk herbal untuk batuk berdahak karena batuk pilek :

1. Teh Jahe


Teh jahe

Dengan membuat obat batuk berdahak alami berupa teh hangat yang dicampur dengan irisan jahe tipis tipis dan bisa juga ditambahi dengan madu sedikit, tetapi jangan menggunakan gula karena gula justru akan memperparah batuk Anda.
 
Ramuan teh hangat, irisan jahe dan madu akan sangat bagus sekali untuk mengatasi dan menyembuhkan batuk berdahak. Minumlah 2 kali sehari supaya batuk berdahak kita segera sembuh.

2. Belimbing Wuluh 


Belimbing wuluh

Belimbing wuluh memang banyak sekali mamfaatnya, dengan bentuk buahnya yang kecil dan berwarna hijau serta mempunyai rasa yang asam, ternyata belimbing wuluh ini juga bisa menjadi obat batuk ampuh untuk menyembuhkan batuk berdahak.

Cara membuatnya : campurkan belimbing wuluh dan beberapa butir adas serta tambahkan sedikit madu kemudian rebuslah dengan 1 gelas air. Setelah mendidih saringlah kemudian dinginkan sebentar dan air ramuan tadi siap diminum 2 kali sehari sampai batuk kita sembuh. 

3. Jeruk Nipis


Jeruk nipis

Dengan meminum perasan jeruk nipis maka lendir yang ada ditenggorokan kita akan segera hilang, cara ramuan traisional ini sudah banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia sejak jaman dahulu.

Cara membuatnya : Campurkan perasan jeruk nipis dengan sedikit madu dan air hangat dengan perbandingan jeruk nipis, madu dan air yaitu 1 : 3 : 5 , setelah tercampur rata ramuan tersebut siap diminum untuk menyembuhkan batuk kita.

4. Kunyit


Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang dapat digunakan juga sebagai obat herbal batuk sehingga dapat menyembuhkan penyakit batuk yang cukup ampuh, sehingga jika kita mengalami batuk tidak ada salahnya untuk mencobanya.

Cara membuatnya : ambil kunyit secukupnya kemudian tumbuk sampai halus, dan campurkan dengan sedikit madu serta 1 gelas susu hangat, maka ramuan ini siap diminum dan sangat ampuh untuk menyembuhkan batuk kita.

Dari  keempat ramuan tradisional yang  telah dibahas diatas cara membuatnya cukup mudah dan bahan bahannya juga mudah kita dapat, sehingga bisa kita coba salah satunya apabila kita terserang batuk berdahak karena cara alami tersebut dapat menyembuhkan batuk berdahak kita dengan cepat.

Lalu bagaimana cara mencegah batuk, berikut yang bisa dilakukan:

- Hindari merokok
- Jaga kelembaban udara ruangan
- Cegah kontak dengan sumber alergi

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artkel tentang Cara menyembuhkan batuk, batuk berdahak, cepat dan tuntas, semoga bermanfaat. 
 
Jika memang bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini ke teman, kerabat atau siapa saja yang membutuhkan supaya gema TrusSehat bisa sampai ke semua orang, semua bangsa tanpa kecuali dan akhirnya kita semua bisa Sehat selalu. 

0 komentar